31 Agustus 2022   16 kali  
Peringatan HUT RSUD Pasirian yang Ke-5
Peringatan HUT RSUD Pasirian yang Ke-5

      Sejak beroperasi pada tanggal 15 Agustus 2017, RSUD Pasirian telah berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Lumajang, khususnya masyarakat Lumajang di wilayah selatan seperti Kec. Pasirian, Kec. Candipuro, Kec. Tempursari, dan sekitarnya. Pelayanan kesehatan yang tersedia di RSUD Pasirian diantaranya adalah Instalasi Gawat Darurat, Pelayanan Rawat Inap, Pelayanan Rawat Jalan Spesialis Anak, Spesialis Penyaki Dalam, Spesialis Obstetri dan Ginekologi, Spesialis Paru, Spesialis Prostodonsia, Spesialis Bedah, Spesialis Ortopedi, Pelayanan Laboratorium, serta Pelayanan Radiologi. Saat ini RSUD Pasirian juga berencana untuk mengembangkan Unit Pelayanan Hemodialisa guna melengkapi kebutuhan layanan bagi pasien yang berkebutuhan cuci darah.

Tahun ini, RSUD Pasirian merayakan peringatan Hari Ulang Tahun yang ke 5. Peringatan HUT RSUD Pasirian tahun ini dirayakan dengan acara Peningkatan Kapasitas SDM, Lomba Video Alur Pelayanan, dan diakhiri dengan In House Training Komunikasi Efektif dan Etika dalam Bekerja. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai sarana meningkatkan kekompakan, loyalitas, kreativitas, kerjasama, serta kemampuan komunikasi dan etika bekerja pegawai RSUD Pasirian dalam melayani pasien.

Acara Peningkatan Kapasitas SDM RSUD Pasirian diselenggarakan pada hari Jumat, 12 Agustus 2022 bertempat di Pemandian Tirtowono Jarit, Pasirian. Acara ini cukup antusias diikuti oleh sebanyak 90 orang pegawai RSUD Pasirian. Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan oleh direktur RSUD Pasirian, yakni dr. Wawan Arwijanto, kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kekompakan, loyalitas, kreativitas, dan kerjasama. Acara diakhiri dengan pengumuman kelompok terbaik Peningkatan Kapasitas SDM.

Adapun Lomba Video Pelayanan RSUD Pasirian diselenggarakan guna mempromosikan alur pelayanan di tiap ruangan di RSUD Pasirian, dapat dilihat oleh masyarakat melalui kanal Youtube, Tik-Tok, dan Instagram RSUD Pasirian. Video yang dibuat berdurasi 1-3 menit yang dibuat oleh pegawai masing-masing ruangan. Selain berguna sebagai sarana promosi, kegiatan ini juga berguna bagi pegawai untuk meningkatkan kreativitas disamping pelayanan kesehatan sehari-hari yang diberikan kepada pasien. Lomba Video Pelayanan dimenangkan oleh Instalasi Neonatologi, Instalasi Farmasi, dan Instalasi Rawat Jalan.

         Rangkaian acara yang terakhir sekaligus sebagai penutup dua acara sebelumnya, yakni In House Training Komunikasi Efektif dan Etika dalam Bekerja, dengan mengundang pembicara yakni dr. Arief Alamsyah, MARS, Dipl.FM dan dimoderatori oleh dokter Spesialis Ortopedi RSUD Pasirian yakni dr. Rosihan Effendi Sp. OT. Acara ini juga dapat disaksikan secara langsung atau siaran ulang melalui kanal reel Instagram RSUD Pasirian, bagi pegawai yang berhalangan hadir pada saat tersebut, serta juga dapat disaksikan oleh masyarakat umum melalui kanal tersebut.

Demikian  sekilas berita mengenai peringatan HUT RSUD Pasirian. Selamat Ulang Tahun RSUD Pasirian, semoga RSUD Pasirian tetap selalu Sehat, Semangat, serta Luar Biasa. (/end)