Rawat jalan

By RSUD Pasirian 02 Jan 2019, 13:38:45 WIB

Jenis-jenis pelayanan Kesehatan yang disediakan di Rumah Sakit Umum Daerah Pasirian

  1. Klinik Umum

Unit pelayanan yang menangani kasus-kasus untuk konsultasi rawat jalan. Memiliki unit layanan konsultasi dokter umum dan dilengkapi ruang pemeriksaan dan peralatan. Unit ini diatangani oleh satu orang dokter umum dan dua orang perawat.

  1. Klinik Kandungan dan Kebidanan

Unit pelayanan ini menangani pemeriksaan untuk konsultasi rawat jalan kebidanan dan Keluarga Berencana, Program KB (layanan alat kontrasepsi), pemeriksaan kehamilan dan post melahirkan. Poliklinik ini dilengkapi meja Gynecologi standart dan USG, yang ditangani oleh satu orang dokter spesialis Gynecologi dan dua orang bidan.

  1. Klinik Gigi dan Klinik Gigi Spesialis

Unit pelayanan yang menangani pemeriksaan dan perawatan gigi dengan jenis-jenis pelayanan seperti : ekstraksi gigi, pembersihan plak dan karang gigi, penambalan gigi dan pemeliharaan gigi. Unit ini dilengkapi dengan dua dental unit yang ditangani oleh dua orang dokter gigi, satu orang dokter gigi spesialis prostodentia dan dua orang perawat gigi.

  1. Klinik Bedah

     Unit pelayanan ini menangani pemeriksaan untuk konsultasi rawat jalan dengan jenis-jenis pelayanan antara lain : rawat luka, pasang/buka kateter, perawatan post operasi. Unit ini ditangani oleh satu orang dokter spesialis bedah dan dua orang perawat.

  1. Klinik Anak

Unit pelayanan ini menangani konsultasi dan pemeriksaan pada bayi, balita dan anak (dibawah usia 12 tahun). Klinik ini ditangani oleh satu orang dokter spesialis anak dan dua orang perawat.

  1. Klinik Penyakit Dalam

Unit pelayanan ini menangani pemeriksaan untuk konsultasi rawat jalan dengan jenis pelayanan antara lain:

Unit ini ditangani oleh satu orang dokter spesialis penyakit dalam dan satu orang perawat.

  1. Klinik Orthopedi dan Traumatic

Unit pelayanan ini menangani pemeriksaan untuk konsultasi rawat jalan dengan jenis pelayanan antara lain: penyakit muskuloskeletal, termasuk atritis, trauma dan konginetal.

  1. Klinik Penyakit Paru-paru

Unit pelayanan ini menangani pemeriksaan untuk konsultasi rawat jalan dengan jenis pelayanan penyakit paru. Unit ini ditangani oleh satu orang dokter spesialis Paru dan satu orang perawat.

  1. Klinik VCT
  2. Klinik Fisioterapi
  3. Klinik Geriatri
  4. Klinik Anastesi